Kumpulan Do'a

Tiga Orang Yang Do’anya Tidak Ditolak




ثَلاَثَةٌ لاَ تُرَدُّ دَعْوَتُهُمُ الإِمَامُ الْعَادِلُ وَالصَّائِمُ حِينَ يُفْطِرُ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُومِ
“Ada tiga orang yang do’anya tidak ditolak : (1) Pemimpin yang adil, (2) Orang yang berpuasa ketika dia berbuka, (3) Do’a orang yang terdzolimi.”
(HR. Tirmidzi no. 2526 dan Ibnu Hibban 16/396)

Memohon Agar Dilapangkan Rezeki


اَللَّهُمَّ اكْـفِـنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْـنِنيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِـوَاكَ
“Allaahummak-finii bihalaalika ‘an haromika wa aghninii bi fadhlika ‘amman siwaak
“Ya Allah, cukupilah aku dengan rezeki-Mu yang halal (hingga aku terhindar) dari yang haram, dan kayakanlah aku dengan kenikmatan-Mu (hingga aku tidak minta) kepada selain-Mu.”
(HR. at-Tirmidzi)

Doa Keluar Rumah (Berpergian)


اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ أَنْ أَضِلَّ، أَوْ أُضَلَّ، أَوْ أَزِلَّ، أَوْ أُزَلَّ، أَوْ أَظْلِمَ، أَوْ أُظْلَمَ، أَوْ أَجْهَلَ، أَوْ يُجْهَلَ عَلَيَّ.
Allahumma innii a’uudzubika an adlilla au udlalla, au azilla au uzalla, au azhlima au uzhlama, au ajhala au yujhala ‘alayya
“Dengan nama Allah, aku berserah diri kepada Allah. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari menyesatkan atau disesatkan; dari menggelincirkan atau digelincirkan; dari menganiaya atau dianiaya; dari membodohi atau saya dibodohi (orang lain)
(H.R. Abu Daud dan Tirmidzy)

Do’a Bagi Orang Yang Mengalami Kesulitan


اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ سَهْلاً إِذَا شِئْتَ
Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlan, wa anta taj’alul_hazna sahlan idza syi`ta
“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan Engkau jadikan kesusahan itu mudah, jika Engkau menghendakinya.”
(HR. Ibnu Hibban (dalam Shohih-nya no.974), Ibnus Sunni (353)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Psikologi Okupasional

Psikologi Klinis dan Penyuluhan atau Konseling

Tulus - Teman Hidup